7 cara agar tidak malas belajar UTBK SBMPTN


=== REKOMENDASI UNTUKMU ===
Cara agar tidak malas belajar SBMPTN
cara agar tidak malas belajar UTBK SBMPTN

berbicara tentang cara agar tidak malas dalam belajar UTBK SBMPTN tentunya kita memiliki cara tersendiri dalam belajar untuk melawan rasa malas. Dimana rasa malas tersebut merupakan ujian terberat dan terbesar yang dipunyai oleh manusia.

Yaa mau bagaimana lagi namanya berbuat baik pasti setan tidak akan diam... setan akan terus menggoda manusia sehingga mereka malas dan lupa akan belajar

Oleh karena itu disini admin Infojawaban.com akan memberikan sedikit tips bagi kalian yang berat/sulit untuk belajar UTBK SBMPTN

Yaa daripada berlama lama.
Langsung saja kita baca tips tips agar belajar UTBK SBMPTN tidak malas dan juga cara belajar untuk UTBK  sbmptn yang efektif.


1. Niat
 Menurut KBBI niat adalah maksud atau tujuan suatu perbuatan. Jadi jika anda benar benar ingin merasakan yang namanya bangku perkuliahan yang pingin rasanya menyandang status mahasiwa tentunya anda harus NIAT dalam belajar UTBK SBMPTN, niat itu ketika anda belajar UTBK SBMPTN anda harus berusaha untuk mengerti tentang apa yang anda pelajari itu. Kalau gak tau anda bisa bertanya entah ke guru di sekolah ataupun teman yang ngerti tentang apa yang kami tanyakan tersebut. Kalau anda sudah begitu mungkin saya bisa simpulkan bahwa anda itu emang benar benar niat ingin kuliah dan ingin merasakan yang namanya dipanggil mahasiwa 😁.


2. Uninstall Media Sosial
What... copot medsos ? Gak salah tuh ?
Saya langsung jawab secara tegas. "NGGAK"
Tidak dipungkiri lagi bahwasanya anda bahkan saya pun sudah kecanduan akan media sosial entah itu Instagram, Facebook, ataupun Twiter. Saya pun merasa hari hari tanpa media sosial itu sulit karena emang sudah namanya candu yaa mungkin 1/2 hariku biasa aku habiskan untuk melihat, membaca dan menulis di media sosial. Pasti kalian juga kecanduan juga kan ? Udah ngaku aja. 😄
Oleh karena itu mungkin saya bisa simpulkan bahwasanya penyebab kemalasan seseorang dalam belajar UTBK SBMPTN adalah karena adanya media sosial.
Kalau saya pribadi dulu bahkan hingga sekarang kalau sudah mau ujian itu atau H-1 lah saya biasanya Uniinstal tuh media sosial. Tapi kalau untuk media Chat seperti whatsapp atau BBM itu saya gak uninstall karena menurut saya itu membantu lah. Seperti mendapat info terbaru dari grup kelas maupun dari teman.

3. Belajar 16 jam / hari
What... belajar 16 jam ? Yaa gak bisa lah...
Kata siapa gak bisa ? Hidup ini perlu perjuangan, tidak ada keberhasilan tanpa kesusah payahan.
Gimana caranya ?
Menurutku caranya yaa. Belajar aja. Kalau aku dulu sih, buat jadwal misal pagi bangun tidur jam setengah 3 itu belajar sampai jam setengah 4. Kemudian solat subuh. Selesai solar subuh kira kira jam 4.30 aku yaa belajar lagi sampai jam 5.30 oke dengan begitu itu sudah dapat 2 jam loh. Oke lanjut sekolah dari jam 7 hingga jam 3. Lah sekolah itu juga dihitung belajar juga berapa sudah sekolah 8 jam + pagi 2 jam. Total 10 jam sudah
Lanjut istirahat sore entah bisa buat makan ataupun tidur refresing lah sebentar refresing sekitar 30 menit aja kemudian kira kira jam 3.30 belajar lagi selama 45 menit. Kemudian istirahat dan refreshing lagi 15 menit biar pikiran gak terlalu mumet. Oke setelah jam 4.30 lanjut belajar lagi selama 1 jam. Jadi jam setengah 6 anda bisa mandi, solat, ngaji dll hingga selesai isya kira kira jam 7.15 lanjut lagi belajarnya  hingga jam 8.45 kemudian anda bisa istirahat yang bisa digunakan untuk makan tah... oke jam 9 lanjut belajar lagi hingga jam 10.15 malam kemudian istirahat lagi sebentar 15 menit. Kemudian jam 10.30 lanjut lagi belajarnya hingga 12.00 malam. Ketika jam 12 malam sudah saatnya tidur. Ingat jangan begadang nanti jam setengah 3 bangun untuk belajar.
Wah... berat yaa...
Tidur hanya 2,5 jam pasti sulit. "Ingat, usaha tidak akan pernah menghianati. Memang itu sulit tapi kalau anda sudah niat kata saya diatas tadi pasti bisa kok. Ayo... semangat💪 demi orangtua dan cita cita 😊"

*meskipun kamu tidak bisa mencapai 16 jam setidaknya membuat target belajar 16 jam per hari itu sudah bisa mengatai kemalasanmu untuk belajar. Aku juga dulu kadang gak sampai tapi sisi positifnya aku lebih banyak belajar daripada yang lain atau musuhku di UTBK SBMPTN jadi so, kejarlah 16 jam itu"


4. Buat Note di HP
cara agar tidak malas belajar

Ya mungkin seperti gambar itulah.... aku biasanya disisi dengan motivasi buat aku jadi ketika aku membuka HP aku langsung membaca itu. untuk kata katanya bisa menggunkan contoh kata motivasi UTBK SBMPTN dibawah ini 
"Ingat musuhmu di UTBK SBMPTN sedang belajar" 
atau
"woy... belajar jangan main HP, demi menjadi Mahasiswa" 
atau 
"Musuhmu, di UTBK SBMPTN sedang belajar, Jika anda hanya malas-malasan    Anda akan kalah,  di UTBK SBMPTN.⌚🎓Dan Anda TIDAK akan KULIAH" 
Atau 
"MUSUHMU 1000 orang Sedang BELAJAR untuk mengalahkanmu di UTBK SBMPTN. Jika kamu Kalah, kamu tidak akan kuliah"

haha... diatas itu merupakan tulisan yang ada di memomya aku :) bisa dicoba kok. Apakah terbukti ?
Yaa menurutku ini sangat manjur untuk mengatasi malas ini hahaha...

Baca Juga


5. Hitung mundur tanggal
cara agar tidak malas belajar  hitung mundur

Yaa saya dulu sering menghitung mundur tanggal sebelum ujian entah mau ujian nasional ataupun UTBK SBMPTN yang jelas saya biasa cari info dulu kapan pelaksanaan ujian tersebut kemudian langsung buat tanda di kalender hp kemudian hitung mundur deh..
Mungkin yaa anda bisa lah terapkan seperti gambar diatas



6  Ikut Grup UTBK SBMPTN
aku dulu juga sering mengikuti grup-grup UTBK SBMPTN entah, di Line ataupun di Whatasap.
Coba aja cari info grup UTBK SBMPTN di FB terkadang juga ada orang yang membagikan grup line. Disitu Anda bisa langsung join lah. Oke.
Keuntungannya anda bisa lebih sibuk dengan mempelajari UTBK SBMPTN bersama di grup grup tersebut sehingga anda menggunakan Hp anda bukan sebagai tempat bermalas malasan tetapi lebih untuk belajar.
*maksud saya tadi bukan dengan menginstal Medsos tapi mencari info grup di Media Chat melalui facebook*
cara agar tidak malas belajar SBMPTN

7. Download Soal-Soal UTBK SBMPTN tahun Lalu
tentunya untuk belajar kalian perlu dong latihan berbagai soal UTBK SBMPTN untuk mengasah kalian lebih semangat dan lebih membuat kalian termotivasi untuk bisa mendapatkan nilai terbaik pada UTBK SBMPTN ini. oleh karena itu infojawaban.com sudah membuatkan artikel buat kalian sebagai rekomendasi dari infojawaban.com untuk mendownload soal-soal UTBK SBMPTN yang dilengkapi dengan Jawabannya.  silahkan bisa dibaca di sini ==> http://www.infojawaban.com/2018/03/situs-yang-menyediakan-soal-sbmptn-dengan-jawabannya.html


8. Doa
Yaa berdoa meminta kepada Allah agar diberikan kerajinan dan dijauhkan dari kemalasan.
Emang sih doa kelihatannya sepele akan tetapi dengan berdoa itu akan mengubah kemalasan anda secara tidak langsung.





Oke... guys....
Cukup sekian dulu yaa tips dari admin Infojawaban.com tentang Cara agar tidak malas belajar UTBK SBMPTN.

Semoga anda bisa lebih semangat yaa mengejar 16 jam tersebut.

Dan semoga juga bisa lulus dalam UTBK SBMPTN sehingga anda bisa mendapat gelar Mahasiswa.

"Ingat, kerja keras tak akan pernah menghianati hasil"


Terimakasih bagi kalian yang telah membaca.
Jika artikel ini bermanfaat silahkan share sehingga teman teman anda yang lain bisa ikut menggunakan cara agar tidak maka belajar UTBK SBMPTN ini.     :)

BACA JUGA : ada berapa jumlah soal SBMPTN ?

Jika punya pertanyaan silahkan tinggalkan di komentar yaa guys :)

No comments:

Post a Comment

close