Inilah 5 situs yang menyediakan soal SBMPTN dengan Jawabanya.


=== REKOMENDASI UNTUKMU ===
situs yang menyediakan soal SBMPTN dan Jawabanya.


Assalamualaikum Wr. Wb.
ditulisan ini admin akan mengulas tentang situs yang menyediakan soal SBMPTN dan Jawabanya.
Menjadi seorang siswa kelas 12 memang sering disibukkan oleh bermacam macan cobaan 😛, yaa... apalagi mulai semester 2 cobaan tersebut bertubi tubi, cobaan tersebut berupa ujian ujian mulai dari Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), Ujian Praktek (UPRAK), Ujian Nasional (UN), dan lagi lagi ketika anda ingin kuliah pasti akan mengalami ujian lagi.

Ujian ujian kuliah diantaranya adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bagi yang ingin masuk Universitas Negeri ataupun Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN)

Memang ujian ujian tersebut harus anda lewati dengan semangat pantang menyerah.
Karna pengorbanan orang tua anda dalam menyekolahkan anda itu pasti lebih berat dari hanya sekedar melewati ujian ujian tersebut.

Oleh karena itu disini admin akan memberikan sedikit informasi tentang situs situs yang menyediakan soal SBMPTN dengan Pembahasanya yang bisa kalian dapatkan secara gratis sebagai referensi anda untuk belajar sekaligus melewati rintangan ujian demi gapai cita-cita dan demi orang tua anda tercinta.

Oke langsung saja ini dia.

1. Zenius.net
 
    Yaa... zenius.net adalah layanan akses pendidikan dalam format video berbahasa Indonesia yang disajikan baik secara online melalui website (zenius.net), maupun secara offline dengan media CD dan DVD. Anda bisa mendownload soal dan bisa melihat jawabannya dengan penjelasannya juga di video.
Saya tambahin : bahwasanya Zenius ini "it's  recommended banget buat anda, karna admin sendiri dulu juga menggunakan zenius sebagai bahan belajar.
Cerita sedikit : admin adalah lulusan tahun 2016 yang gagal lolos di SNMPTN 2016, SBMPTN 2016, dan UMPN 2016. yaa... Dan kamu tau rasanya ditolak 3x itu membuat hati admin shock, marah, jelas. Karena dulu waktu SMA kurang belajar.
Dan pada kenyataan admin harus bilang ke orang tua bahwasanya admin harus GapYear. Tapi alhamdulilah orang tua selalu mendukung keputusan admin hingga akupun melalaui masa gap year dengan membantu orang tua berjualan di pasar pada pagi hari dan malam harinya aku belajar otodidak dari buku buku hingga soal soal dari internet.
Dan ketika SBMPTN kira kira kurang 90 hari. Admin memutuskan untuk meminta uang kepada orang tua dengan rasa berat sebanyak 200.000 untuk membeli zenius dan ditambah uang tabunganku 20.000 akhirnya aku membeli paket zenius 3 bulan Rp.220.000.
 Oh iya aku dulu bahkan membeli paketan internet buat streaming zenius yang lumayan ada diskonnya aku dulu pakai axis 50.000 dapat 8 GB. lumayan lah buat streaming zenius. Bahkan sering juga pakai paket kalon 20.000 5 GB 00-06. Jadi yaa sering bergadang kalau pagi. Hanya demi nonton dan belajar zenius.
Hari demi hari aku lewati dengan zenius. Oh iya strategiku dalam belajar SBMPTN itu membiarkan bahkan tidak mempelajari soal soal sulit seperti ekonomi yang hitung-hitungan atau bahkan soal matematika yang dirasa sulit. untuk menghemat waktu. Jadi aku hanya belajar yang gampang gampang dengan target minimal soal yang aku jawab bisa lebih dari pasing grade.
Dan akhirnya tibalah waktu SBMPTN 2017 dan yaa waktu mengerjakan aku hanya mengerjakan soal soal yang mudah terlebih dahulu dan melewati soal sulit. Dan alhamdulilah berkat doa dan usaha. Aku berdiri dari kursi ujian dan keluar dari ruangan dengan Pedenya dan yakin bahwasanya "tahun ini kamu bisa jadi mahasiswa" ucap hatiku. Dan 3 hari berikutnya tibalah ujian UMPN sama aku juga mengerjakannya dengan santai dan pede bahwasanya tahun ini kamu bisa jadi mahasiswa.
And Finnaly,
Penguman UMPN 2017 aku dinyatakan LOLOS. Bagaimana rasanya menjadi mahsiswa ? Yaa senang aja. Rasain sendiri nanti. Sujud Syukur pasti.
Dan seminggu kemudian tibalah pengumuman SBMPTN dengan biasanya dan tanpa beban karena aku telah diterima melalui UMPN aku membuka dan yaa.... aku pun lolos SBMPTN tapi di piluhan ke 2. Tapi alhamdulilah usahaku selama 1 tahun terbayar dengan lolos di 2 ujian.
Oke mungkin itu sedikit cerita admin sebagai pengguna zenius. Kita langsungb saja ke situs berikutnya

2. Video.Quiper.com

sudah tidak asing lagi bukan mendengar kata quiper ini, yaa quiper video lebih tepatnya adalh sebuah website dengan fitur fitur khusus untuk belajar online dimanapun dan kapanpun.
di dalam website quiper pun juga banyak soal soal SBMPTN yang di lengakapi dengan pembahasannya juga loh...
dan jika kalian penasaran dengan fitur-fitur yang disedikan oleh quiper video adalah
  • Tutorial dengan video dari guru terbaik
  • Bisa unduh catatan
  • Tips-trick SBMPTN
  • Kisi-Kisi SBMPTN
  • Prediksi SBMPTN tahun ini
  • Tryout SBMPTN tahun ini
  • soal-soal ujian dari tahun tahun sebelumnya
  • dan masih banyak lagi
pokonya paket lengkap buat persiapan SBMPTN dan tentunya kurikulumnya standar nasional saat ini loh....
gimana tertarik bukan ?





3. pak-anang.blogspot.com

Ya... pak-anang.blogspot.com
Merupakan sebuah blog yang menyajikan soal soal TryOut UN bahkan hingga soal SBMPTN dari tahun ke tahun. Anda bisa mendownload soal soal tersebut secara gratis loh.
Fan tentunya juga ada bebarapa cara / pembahasannya.
Fyi: admin dulu sering belajar dan mendownload soal dan trik trik menjawab dari pak anang loh. Admin juga merasa sangat terbantu karena trik-trik yang diberikan mudah dipahami dan ada cara cepatnya.



4. e-sbmptn.com

Situs www.e-SBMPTN.com merupakan tempat download soal soal SBMPTN terbaru bahkan Juga hingga soal soal SBMPTN terdahulu bahkan lengkap dengan pembahasannya. dan jika anda tau juga bahkan dengan prediksi soal soal SBMPTN terbaru loh.
E-SBMPTN.com Tidak hanya memberikan soal soal buat didownload akan tetapi banyak info SBMPTN terbaru yang pasti akan sangat membantu anda.

5. Semangat27.com
 
Yaa... Semangat27.com adalah sebuah situs tang menyediakan berbagai soal soal SBMPTN semua tahun.
Tidak hanya soal SBMPTN, situs tersebut juga menyediakan berbagai soal soal latihan ujian nasional (UN) bahkan soal soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang tentunya juga ada pembahasannya. Juga memberikan informasi tentang kampus kampus TOP loh. Juga ada kisi kisi ujian nasional.  bagaimana tertarik bukan ?

.
.
Mungkin hanya itu yang bisa saya berikan sedikit referensi tentang situs atau website penyedia soal SBMPTN yang juga dilengkapi dengan pembahasannya dan andapun juga bisa mendaptnkanya secara gratis.

Semoga informasi ini bisa membantu anda semua dalam meraih cita cita untuk bisa melanjutkan kuliah di kampus impian anda.
Musuhmu saat ini sedang belajar SBMPTN, Rasanya gagal SBMPTN itu benar benar sakit, menyesal. Ingatlah pengorbanan orang tua anda yang lebih berat daripada hanya belajar
Admin InfoJawaban


Sekian dan  terimakasih bagi kalian yang telah membaca tulisan ini.
semoga bermanfaat,
Sekian dan terimakasih :)




Jika artikel ini membantu silahkan share :)

No comments:

Post a Comment

close