Cukup Pakai KTP, bisa langsung cek Nama Penerima BST Rp 300 Ribu dari Kemensos


=== REKOMENDASI UNTUKMU ===
Cukup Pakai KTP, bisa langsung cek Nama Penerima BST Rp 300 Ribu dari Kemensos

selamat datang di www.infojawaban.com, seperti biasa pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara cek anama penerima BST Rp.300 ribu hanya dengan menggunakan NIK KTP

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com 

Bansos BST (Bantuan Sosial Tunai)  Rp 300 ribu merupakan program yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Berdasarkan informasi dari Kemensos, saat ini program BST Rp 300 ribu tersebut sudah sampai di tahap 8.

Tak hanya itu, bansos BST ini kemungkinan akan diperpanjang hingga tahun 2021 dimana yang awalnya mendapat Rp.300 Ribu akan dikurangi menjadi Rp.200 Ribu.

adapun syarat untuk mendapatkan BST Rp.300 ribu ini adalah sebagi berikut :

  1. Calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan RT/RW dan berada di Desa.
  2. Calon penerima adalah mereka yang kehilangan mata pencarian di tengah pandemi corona. 
  3. Calon penerima tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah pusat. Ini berarti calon penerima BLT dari Dana Desa tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Kartu Prakerja.
  4. Jika calon penerima tidak mendapatkan bansos dari program lain, tetapi belum terdaftar oleh RT/RW, maka bisa langsung menginformasikannya ke aparat desa.
  5. Jika calon penerima memenuhi syarat, tetapi tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Penduduk (KTP), tetap bisa mendapat bantuan tanpa harus membuat KTP lebih dulu. Tapi, penerima harus berdomisili di desa tersebut dan menulis alamat lengkapnya.
  6. Jika penerima sudah terdaftar dan valid maka BLT akan diberikan melalui tunai dan non tunai. Non tunai diberikan melalui transfer ke rekening bank penerima dan tunai boleh menghubungi aparat desa, bank milik negara atau diambil langsung di kantor pos terdekat.


dan buat kalian yang ingin mengetahui cara mengecek penerima BST Rp.300 ribu per KK PKH silahakan ikuti caranya dibawh ini

  1.  masuk ke link ==> dtks.kemensos.go.id 
  2. Kemudian Pilih NIK
  3. Masukkan nomer NIK di KTP kalian 
  4. Masukkan Nama Sesuai KTP 
  5. Masukkan Kode angka dan huruf yang coret coret itu 
  6. Tekan tombol cari 
  7. Jika nama anda ada atau keluar di sistem. Maka selamat anda adalah penerima bansos. 


Apabila anda ingin terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) BST Rp 300 ribu, silakan baca dulu syarat dan cara daftarnya di bawah ini.

  1. Pendaftar merupakan masyarakat yang masuk dalam pendataan RT/RW dan berada di desa.
  2. Calon penerima adalah mereka yang kehilangan mata pencaharian di tengah pandemi corona.
  3. Pendaftar tidak menerima bantuan sosial (Bansos) lain dari pemerintah pusat, seperi PKH, Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Kartu Prakerja.
  4. Jika pendaftar tidak mendapatkan Bansos dari program lain, tapi belum terdaftar oleh RT/RW, silakan komunikasi dengan aparat desa.
  5. Pendaftar yang sudah memenuhi syarat namun tidak memiliki Nomor NIK dan KTP yang bersangkutan tetap mendapat BST Rp300 ribu tanpa membuat KTP. Namun, penerima harus berdomisili di desa tersebut dan akan dicatat alamat lengkapnya
  6. Apabila data sudah terdaftar dan valid. Maka, BST Rp300 ribu akan diberikan melalui tunai dan non-tunai. Non-tunai diberikan melalui transfer ke rekening bank penerima.


Oh iya, Sebagai tambahan penyaluran BST sebesar Rp.300.000 tidak hanya melalui Rekening Bank akan tetapi juga melalui PT Pos Indonesia

Sekian informasi yang diberikan oleh infojawaban.com tentang cara cek anama penerima BST Rp.300 ribu hanya dengan menggunakan NIK KTP

semoga informasi yang diberikan manfaat dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman kalian ya... dengan cara share dengan tombol dibawah ini

Source : pikiran-rakyat.com

2 comments:

  1. Semogah dapat soalanya lagi butuh uang

    ReplyDelete
  2. semoga dapet soal nya saya lagi butuh uang tolong bantu saya 😭

    ReplyDelete

close